Tertinggal Dua Gol Lebih Dulu, Liverpool Singkirkan Borussia Dotmund 4 – 3

Liverpool akhirnya lolos ke semifinal Liga Europa musim 2015/2016 dengan cara yang sangat dramatis. Mereka mengalahkwan Borussia Dortmund dengan kemenangan 4 – 3 di laga putaran kedua di Anfield, Kamis 15 April 2016 dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak lolos dengan keunggulan agregat 5 – 4.

Borussia Dortmund yang kali ini bertindak sebagai tamu justru coba bermain menekan Liverpool sejak awal pertandingan. Percobaan pertama dilakukan Pierre Emerick Aubameyang pada menit ketiga melalui tendangan jarak dekatnya. Satu menit berselang, Die Borussen mencetak gol melalui Henrikh Mkhitaryan.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Borussia Dortmund perlu tidak menunggu lama untuk menggandakan keunggulannya. Mengandalkan umpan dari Marco Reus, Aubameyang yang tidak terkawal pun sukses membawa timnya sementara unggul 2 – 0.

Unggul dua go membuat Die Borussen makin menekan tim tuan rumah dan Liverpool hanya bisa mengandalkan serangan balik. The Reds baru bisa punya peluang pada menit ke 17 melalui Divock Origi. Namun sayang tendangannya masih bisa dimentahkan.

Liverpool baru punya peluang pertamanya pada menit ke-17. Namun tendangan Divock Origi dari jarak dekat masih bisa diselamatkan Roman Weidenfeller. Setelah itu tim tuan rumah terus melakukan percobaan namun tidak ada gol yang tercipta. Hingga turun minum babak pertama, skor tetap bertahan 2 – 0.

Liverpool VS Borussia DortmundTertinggal dua gol membuat Liverpool termotivasi untuk membalikkan keadaan di babak kedua.

Terbukti, gol pertama tuan rumah langsung tercipta melalui Divock Origi pada menit ke-48. Ia memanfaatkan assist dari Emre Can dengan sempurna.

Fokus menyerang membuat pertahanan Liverpool lengah. Melalui serangan balik, Mats Hummels mengirim umpan kepada Marco Reus yang diselesaikan oleh Reus dengan sempurna. Skor berubah menjadi 3 – 1 untuk Dortmund pada menit ke-57.

Liverpool memperkecil ketinggalan pada menit ke-66 melalui Philippe Coutinho. Tendangan jarak jauhnya tidak mampu dihalau oleh Weidenfeller dan membuat skor berubah 2 – 3.

Di menit 76, The Reds menunjukkan mental juaranya dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui Mamadou Sakho lewat sundulan.

Pada masa injury time giliran Dejan Lovren yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat tim tuannya berbalik unggul. Skor pun berubah 4 – 3 untuk kemenangan Liverpool.

local_offerevent_note April 15, 2016

account_box Webmaster


local_offer

Tinggalkan Balasan