Griezmann Kecewa Benzema Tak Ikut Main Di Piala Eropa

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menyatakan keprihatinannya karena Karim Benzema dilarang ikut memperkuat tim nasional Perancis pada gelaran Piala Eropa 2016 yang akan diselenggrakan pada 10 Juni – 9 Juli 2016 mendatang.

Pada Rabu 13 April 2016 waktu setempat, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) telah mengeluarkan keputusan untuk tidak mencantumkan nama Benzema ke dalam squad Les Blues yang akan dibawa oleh Didier Deschamps.

Pencoretan nama striker Real Madrid berusia 28 tahun tersebut karena yang bersangkutan saat ini sedang terlibat dalam kasus pemerasan terhadap Mathieu Valbuena, pemain Olympique Lyon yang juga merupakan rekan Benzema di timnas.

Kasus pemerasan tersebut terungkap pada bulan November 2015 dan sampai sekarang Benzema masih menjalani proses penyelidikan. FFF dengan tegas menyatakan jika Benzema tidak diperbolehkan memperkuat Perancis selama status hukumnya belum jelas.

Karim Benzema
Karim Benzema

Atas keputusan dari FFF tersbebut, Griezmann mengaku sangat kecewa. Pasalnya, Griezmann menilai jika sosok Benzema akan sangat dibutuhkan oleh Les Bleus dalam menghadapi kompetisi tertinggi antar negara-negara di Eropa ini.

“Secara pribadi, saya prihatin atas masalah yang dialami oleh Karim Benzema karena saya pribadi sangat mengenal dia, baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Griezmann sesaat setelah laga kontra Barcelona.

Namun bagaimanapun juga Griezmann tetap menghormati keputusan yang diambil oleh FFF. Griezmann berharap kehadiran penyerang timnas Perancis lainnya, Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac, bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Benzema.

Sejak menjalani debut bersama squad Les Blues pada tahun 2007 silam, Benzema telah mengoleksi 81 caps dengan membukukan 27 gol dalam laga persahabatan dan laga resmi

local_offerevent_note April 14, 2016

account_box Webmaster


local_offer

Tinggalkan Balasan