Barca Optimis Bisa Keluar Dari Periode Buruk

Pernah tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan berturut-turut, Barcelona akhirnya terjungkal juga. Los Cules sudah kalah dalam tiga kali pertandingan berturut-turut.

Dua kali kalah di pertandingan di La Liga dan sekali di Liga Champions. Yang jadi pertanyaannya sekarang, bisakah Barcelona bangkit?

Barca sedang berada dalam posisi terancam. Hanya meraih tambahan satu poin dalam tiga pertandingan La Liga terakhir membuat posisi mereka terancam dan kini mereka berada dalam jangkauan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Poin yang dikumpulkan Barcelona hingga saat ini adalah 76 poin, hanya berada tiga poin di atas Atetico Madrid dan empat poin dari Real Madrid. Dengan enam laga tersisa, jelas peluang Atletico dan Madrid yang awalnya sulit, kini kembali terbuka lebar.

FC BarcelonaSementara itu dengan kondisi Barca sendiri, setelah mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid di ajang Liga Champions, fokus mereka kini tinggal menjalani enam pertandingan di La Liga, sebelum akhirnya bertanding di final Copa del Rey melawan Sevilla. Final Copa del Rey sendiri akan diselenggrakan pada 21 Mei 2016, ketika La Liga sudah berakhir.

Los Cules tiga kali lagi menjalani pertandingan kandang dalam enam pekan terakhir. Senin 18 April 2016 dini hari WIB, mereka akan berahadapan dengan Valencia di Camp Nou.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengakui jika timnya saat ini memang sedang berada dalam masa-masa sulit, namun mereka akan tetap percaya diri dan fokus di musim tersisa untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Memang akan selalu ada keraguan disaat kami sedang menjalani masa-masa buruk seperti ini, tapi kami yakin kami bisa bisa membalikkan keadaan dan fokus kepada apa yang masih bisa kami daparkan,” ungkap Iniesta seperti dilansir oleh ESPNFC.

local_offerevent_note April 15, 2016

account_box Webmaster


local_offer

Tinggalkan Balasan